Kominfo Sulbar Programkan Jaringan Internet Gratis di 32 Desa

2
Foto; Safaruddin Sunusi saat menyampaikan sambutannya di acara Knowledge Sharing Forum Optimalisasi Kualitas Pengadaan Barang dan Jasa.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Pemerintah Sulbar programkan pamasangan jaringan internet di 32 Desa terpencil tahun 2019. Layanan jaringan internet gratis ini adalah program Desa MARASA (Mandiri, Cerdas & Sehat) yang bersumber dari APBD Sulbar tahun anggaran 2019/2020.

Baca Juga

Desa akan di bantu peralatan perangkat keras seperti komputer dan juga softwarenya. Baik yang berbasis aplikasi maupun website.
Kepala Dinas Kominfo Sulbar – Safaruddin Sanusi, menargetkan pemasangan internet di 32 Desa di sulawesi barat dapat dirampungkan bulan Desember 2019.
“Kita upayakan dapat dilauncing oleh Gubernur Sulawesi Barat pada bulan Desember dengan melakukan Vidio telecomfrence,” kata Safaruddin.
Safaruddin mengatakan, selain masyarakat Desa dapat mengakses informasi yang terjadi di berbagai belahan dunia. Program layanan ini juga sebagai fasilitas penunjang bagi pengembangan ekonomi kreatif masyarakat khususnya bagi pengguna usaha bernasis online.
“Kita menginginkan masyarakat di daerah terpencil juga dapat menikmati jaringan internet,” sambungnya.
Safar menargetkan program layanan internet gratis dapat menjangkau semua Desa di sulawesi barat tahun depan.
“Kami sudah dapat petunjuk dari pak Gubernur (Ali Bal Masdar/red) dan Sekda Sulbar serta kami sudah komunikasi denga mantan Gubernur Pak Anwar Adnan Saleh untuk memfasilitasi kita ketemu dengan Mentri Kominfo,” pungkasnya.
(LS/shompak)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here