Habsi Tina Mendaftar di Hari Yang Sama, Munandar Disebut Sosok Yang Pas Mendampingi Sutina

3
Ketua Perspektif Mamuju - Yuslifar, mengembalikan Formulir pendaftaran Sutina Suhardi di Sekertariat Partai Perindo. (Foto: Monas)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Dihari yang sama, petahana Habsi Wahid bersama Sutina Suhardi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Mamuju di sekretariat Partai Perindo, rabu 6 November 2019, Jl. Jenderal Sudirman Mamuju.
Sebelumnya, Habsi Wahid lebih dulu mendaftar. Pengembalian Formulir petahana ini diwakili putranya yang juga merupakan Ketua DPR Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi dan dikawal rombongan Garda Muda Partai Nasdem.
Sementara pengembalian formulir pendaftaran Sutina diwakili Ketua Perspektif Mamuju – Yuslifar.
Sutina adalah bakal calon bupati perempuan pertama yang akan ikut dalam Pilkada Mamuju 2020 mendatang. Setelah mendaftar di PDIP, GERINDRA, PKS dan PAN. Putri Suhardi Duka ini kembali mengejar partai Perdindo.
Pihaknya berharap dapat berkoalsi dengan partai Perindo untuk memenangkan Pilkada 2020. Yuslifar mengatakan semakin banyak partai yang menyatu di kubu Sutina maka akan menjadi legitimated pemerintahan Mamuju kedepan.
“Sutina sangat serius membangun komunikasi ke semua partai. Termasuk kepada Perindo hari ini. Perindo adalah partai ke lima yang diharapkan menjadi partai koalisi pengusung Sutinah di Pilkada Mamuju 2020 nanti dan kita sangat optimis akan hal itu.” Kata Yuslifar.
Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Perindo Kabupaten Mamuju – Safaruddin, mengapresiasi langkah langkah politik Sutina dengan mengejar semua Parpol untuk dijadikan koalisinya dalam Pilkada.
Menurutnya hampir semua partai yang membuka penjaringan bakal calon, Sutina tak perna ketinggalan. Secara pribadi Safar menuturkan, keseriusan Tina dalam mendaftar di semua partai adalah bukti kesiapannya untuk menang lebih jelas.
“Kami ucapkan selamat datang di kandang partai perindo. Saya berpendapat lebih pada pribadi melihat kerja-kerja politik Sutina, sutina juga sangat siap untuk menang,” ujarnya.
Namun, Safar mengatakan Sutina membutuhkan pendamping yang juga memiliki energi yang sama untuk mengalahkan petahana.
Mantan aktivis Sulbar ini menjelaskan, untuk bertarung melawan petahana tak cukup mengandalkan pribadi Tina serta ketokohan seorang Suhardi Duka sebagai mantan Bupati Mamuju 2 Periode.
“Melawan petaha penting untuk sutina didampingi sosok pigur yang betul-betul kuat, betul-betul energi dan betul-betul tangguh,” sambungnya.

Baca Juga

Ia menambahkan, kriteria yang ia sebutkan itu terbilang cukup sulit. Politisi muda partai perindo ini menilai sosok Munandar Wijaya selaku mantan Wakil Ketua DPR Sulbar yang berdarah keturunan Pitu Ulunna Salu adalah calon wakil yang pas untuk mendampingi Sutina Suhardi.
“Orang itu ada di mamasa. Iya Ramlan Badawi, Bupati Mamasa sendiri dan itu diwarisi sang putranya, Munandar Wijaya Ramlan.” Tutup Safar.
(LS/monas)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here