Marthinus Buka Kegiatan Pramuka di Mamasa, Pesertanya Hingga 700 Orang

21
Wakil Bupati Mamasa - Marthinus Tiranda, menjadi pembina upacara pembukaan kegiatan Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 01 Mamasa, Senin 4 November 2019. (Foto: Leo/MdB)
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – SMPN 01 Mamasa melaksanakan kegiatan pramuka gugus depan di bumi perkemahan batu, Desa Lambanan, Mamasa. Dimulai pada 4 November sampai 7 November 2019. Diibuka oleh Wakil Bupati Mamas – Pnt. Marthinus Tiranda yang diikuti sekitar 700 orang peserta pramuka.
Marthinus yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mamasa, menjelaskan pramuka itu tidak sekedar mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tapi pramuka adalah wadah organisasi pendidikan dan pembentukan karakter anak indonesia.
“Agar patriotisme, jiwa nasionalisme dan pancasilaisme tetap tertanam dalam diri anak-anak pramuka,” ujarnya.

Baca Juga

Menurutnya, anak pramuka dituntut untuk beradaptasi dengan berbagai macam situasi dan tidak mudah menyerah.
Ia mencontohkan, sejumlah kader kader lepasan pramuka yang sukses menjadi pemimpin di Kabupaten Mamasa seperti Ramlan Badawi, Obed Nego Depparinding serta Victor Paotonan.
Marthinus berjanji akan menggelontorkan anggaran melalui APBD kabupaten Mamasa untuk kegiatan pramuka di Mamasa. (LS/Leo/MdB).

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 7769 additional Information on that Topic: lensasulawesi.id/2019/11/04/marthinus-buka-kegiatan-pramuka-di-mamasa-pesertanya-hingga-700-orang/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here