Sumbang Suara Terbanyak, Suraidah Janji Perjuangkan Pembebasan Lahan TPA di Tarailu

0
Ketua DPR Provinsi Sulawesi Barat - St. Suraidah Suhardi, bersama Wakil Ketua DPR Mamuju - Syamsuddin Hatta, menggelar kunjungan kerja, kamis (31/10/2019) di Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Mamuju. (Foto: Istimewa)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, St. Suraidah Suhardi, berjanji akan memperjuangkan anggaran pembebasan lahan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) di Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Mamuju.
Hal itu ia sampaikan menjawab aspirasi masyarakat dalam kunjungan kerja keduanya, 31 Oktober 2019 siang tadi, di Tarailu. Reses diluar sidang DPR itu digelar bersama Wakil Ketua DPR Kabupaten Mamuju, Syamsuddin Hatta.
Kepala desa Tarailu, Saharuddin, mengusulkan 2 (dua) kegiatan; Penyediaan lahan Tempat pembuangan akhir sampah (TPA) dan pembangkit tenaga listrik. Selain itu, ia juga meminta perhatian pemerintah terhadap kelompok tani dan nelayan di Desanya.
“Selama ini ada beberapa bantuan khususnya bagi para petani yang tidak dapat dimanfatkan dengan baik karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Saharuddin.
Pada pemilu 2019 lalu, Kecamatan Sampaga khususnya Desa Tarailu adalah penyumbang suara terbanyak kedua untuk Suraidah Suhardi hingga mengantar anak Suhardi Duka ini sebagai pimpinan di DPR.

Baca Juga

Suraidah berjanji menanggung anggaran pembebasan lahan untuk tempat pembuangan akhir sampah (TPA). Sementara pembangunan akses jalannnya, kata Suraidah, akan di perjuangkan Syamsuddin Hatta di DPR.
Ia menambahkan, agar setiap usulan masyarakat dibuat dalam bentuk proposal agar dapat ditindaklajuti dalam pembahasan anggaran.
“Saya berutang pada masyarakat desa Tarailu, untuk itu kami datang untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukkan dari seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Sampaga,” ujar Suraidah.
Ia juga berharap masyarakat Tarailu mendoakan kader-kader Demokrat agar amanah dan dapat berbuat lebih baik kepada masyarakat.
“Terus do’akan kami.” Harap Suraidah.
(LS/Ahmad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here