SK Bodong Jadi Fakta Baru, Hatta Dorong Pembetukan Pansus GTT & PTT Sulbar

1
Rapat dengar pendapat DPRD Provinsi Sulawesi Barat bersama Dinas Pendidikan & Kebudayaan Sulbar dan Forum GTT/PTT Sulbar, Senin 28 Oktober 2019, di Gedung DPR Sulbar.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Politisi baru partai Nasdem, Hatta Kainang, mengusulkan kepada pimpinan DPR Sulbar agar membentuk Panitua Khusus (Pansus) tentang polemik Forum GTT dan PTT Sulawesi Barat.
Mantan pengacara terkenal ini mempertanyakan hasil kerja dari tim verifikasi yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Sulbar.
“Kita bentuk Pansus lah, kita tinjau lapangan, kita membagi teman teman yang ada masing masing di dapilnya, kita masuki itu SMA, kita kroscek apakah GTT dan PTT nya betul bekerja?, kasian ini dua tahun berturut turut, kan lucu juga, jangan sampai kita dianggap tidak mampu menyelesaikan persoalan ini,” kata Hatta Kainang, dalam rapat dengar pendapat bersama Forum GTT/PTT di Gedung DPR Prov. Sulbar, senin kemarin (29/10).

Baca Juga

Munculnya SK siluman alias bodong dalam sidang kemarin di DPR menjadi fakta baru dalam pembahasan polemik GTT dan PTT Sulbar. Hatta mengatakan akan mengejar persoalan ini untuk membuktikan hasil verifikasi yang diusulkan oleh masing-masing pihak sekolah.
“Kepala sekolah tandatangani fakta integritas konsekuensi ketika ada pelanggaran siap siap inspektorat masuk, kita akan kejar itu. Ini Untuk menilai apakah kepala sekolah memang layak atau tidak, atau hanya pintar main di meja saja,” lanjutnya.

Menurutnya tidak mungkin Forum GTT dan PTT berani mengungkap persoalan SK bodong jika tidak memiliki dasar hukum yang dapat dijadikan sebagai alat bukti.
“Tidak mungkin teman teman GTT dan PTT ini berani keluarkan angka angka daftar nama yang bodong, ada yang ganda, ada yang hanya di daftar di SK tapi tidak ada orangnya. Inikan pelanggaran,” pungkasnya.
(LS/Shompak)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here