Insiden Bendera Terbalik di DPR Disebut Karena Human Eror

11
Kabag Umum dan Humas Setwan DPR Sulbar - Rus'an AT (kanan), Koordinator Tim dan Petugas Pamdal Sekertariat DPR Sulbar - Sudarsono (kiri). (Foto: Shompak)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Kepala Bagian Umum dan Humas Setwan Provinsi Sulawesi Barat, Rus’an AT, menyampaikan permohonan maaf atas insiden pemasangan bendera terbalik siang tadi di Halaman Gedung DPR Sulbar.
Bendera terbalik ini dipasang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Indonesia, Senin 28 Oktober 2019 dan pelantikan 4 unsur pimpinan DPR Sulbar.
“kepada Media dan publik, kami atas nama tim pengamanan dalam kantor Setwan Provinsi Sulawesi Barat, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Publik atau semua pihak-pihak terkait atas kejadian ini,” kata Rus’an.
Rus’an mengatakan insiden itu bukan disengaja tapi karena kelalaian petugas Sekertariat DPR Sulbar yang sedang berjaga di malam hari.
“Benar tadi pagi pukul 06.30 Wita terjadi insiden ketidak sengajaan pemasangan Bendera yang terbalik, Kronologinya ketika petugas pengamanan jaga malam,” jelasnya.
Namun, lanjut Rus’an, pada saat serah terima jaga Pukul 07.00 Wita kami menurunkan dan membetulkan letak atau posisi Bendera tersebut.
Ia juga menambahkan, pegawai Setwan DPR yang bertugas menaikkan bendera itu juga sudah melakukan klarifikasi dan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Baca Juga

Rus’an mengaku akan melakukan evaluasi kepada semua petugasnya dan memberikan sanksi terguran serta tindakan disiplin sesuai aturan yang belaku.
“Insiden ini benar adalah kejadian ketidak sengajaan yang disebabkan human error dan kami akan memberikan sanksi tegas untuk pembinaan, agar insiden ini tidak terjadi kembali untuk kedua kalinya.” Tegasnya. (LS).

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here