Dinas Pendidikan Sulbar Menggelar Kemah di Wisma

0
Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Juniar Djabbar, membuka kegiatan Kemah Penguatan Karakter (Kepak) di Aula Wisma Malqbi', Mamuju.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Dinas pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulawesi Barat menggelar kegiatan Kemah Penguatan Karakter (Kepak) tingkat SMK, 16 sampai 19 Oktober 2019, di Wisma Malaqbi, Mamuju.
Kema ini diikuti sebanyak 66 peserta dari siswa dan siswi SMK se Provinsi Sulawesi Barat. Para peserta akan dibina selama tiga hari, dengan materi tentang wawasan pendidikan karakter
Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Juniar Djabbar, menyampaikan sekarang ini pemerintah sedang fokus dalam pendidikan karakter yang akan diterapkan pada para peserta didik.
Menurutnya, 5 ( lima) inti dari pendidikan karakter, yaitu Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong dan Integritas.
Juniar Djabbar atau yang lebih akrab disapa Buyung, mengatakan seluruh peserta akan dibina sehingga akan meningkatkan sifat kolaboratif, kreatif, dan komunikatif.
Selain itu, Buyung, meminta kepada para pelatih agar tetap fokus mendampingi peserta.
Selain materi tentang pendirikan karakter, para peserta juga akan menerima materi tentang wawasan kebangsaan, pendidikan karakter, napza, kegiatan outbound serta lomba kepramukaan.
“Harapannya, kegiatan yang di ikuti sebanyak 66 siswa dan siswi SMK ini bisa sukses, dan berjalan dengan lancar,” ujar Juniar Djabbar.
(LS/shompak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here