Pengendara Sepeda Motor Menabrak Pejalan Kaki di Mamasa, 1 Orang Pegawai Tewas

0
Foto (Leo/MdB); Korban sempat menjalani perawatan sekitar 30 menit di Puskesmas Mamasa.
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Kecelakaan lalulintas di depan Bank Sulselbar kabupaten Mamasa menewaskan Yohanis Buntupayung (39), pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa.
Kasatlantas Polres Mamasa, Iptu. Jumanto Agung mengatakan, peristiwa maut ini terjadi sekitar pukul 08.30 Wita pagi, senin 14 oktober 2019 kemarin.
Jumanto menjelaskan, kecelakaan terjadi saat sepeda motor Yamaha Jupiter MX, Nopol DD. 5687.MC melaju dengan kecepatan tinggi dari arah simpang lima kota Mamasa menuju kantor Bupati dan menabrak pejalan kaki (korban) yang hendak menyebrangi jalan di depan Bank Sulselbar, Mamasa.
Akibat dari peristiwa ini, korban mengalami luka berat di telinga dan patah tulang dibagian paha kiri. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Mamasa untuk mendapatkan pertolongan sebelum menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan saat hendak dirujuk ke RSUD Polewali.
Dari hasil keterangan sejumlah saksi, Satlantas Polres Mamasa telah mengantongi nama pengendara sepeda motor yang menabrak korban.
Pengendara motor bernama Ayub (19) yang juga mengalami luka lecet pada bagian bibir dan lutut.
Jumanto Agung mengungkapkan, kecelakan terjadi karena diduga pelaku lalai saat mengendara yang mengakibatkan kehilangan keseimbangan.
“Dugaan Sementara dari Laka tersebut adalah pengendara sepeda Motor Yamaha Jupiter MX No.Pol. DD 5687 MC lalai dalam berkendara.” Kata Jumanto Agung.
Jumanto juga mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan langsung bersama petugas PT. Jasaraharja ke rumah duka di Ueikata, Desa Orobua Selatan dan menyerahkan santunan duka 50 juta rupiah. (LS/Leo/MdB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here