Akibat Usulan Tak Pernah Direspon Pemerintah, Kantor KCD Mamuju Roboh Diguyur Hujan

0
Foto; Kondisi Kantor Cabang Dinas (KCD), Dikpora Kecamatan Mamuju setelah diguyur hujan. (Facebook).
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kacamatan Mamuju di Jln. A. Pettarani roboh.
Awalnya, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD), Dikpora Kecamatan Mamuju, Rukman, memposting kondisi kantornya lewat akun facebook pribadinya.
Saat dikonfirmasi, Rukman mengatakan, kantor KCD bagian operator itu roboh setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang pada jumat malam, 11 oktober 2019 lalu.
Dengan kayu yang lapuk dan cat dinding yang kusam, Kantor KCD ini terbilang bangunan tua. Bangunan ini berdiri sejak tahun 1977.
Rukman mengatakan, sudah lebih dari 10 kali mengusulkan bangunan kantornya untuk di rehab lewat Musrembang kecamatan Mamuju.
Sayangnya hingga kini belum direspon oleh pemerintah kabupaten Mamuju. Bahkan, kata Rukman, usulannya sudah ditinjau oleh Komisi III DPRD kabupaten Mamuju pada tanggal 8 Maret 2018 lalu, namun tidak juga direalisasikan.
“Sudah banyak kali kita usulkan di Musrembang Kecamatan tapi tidak ada respon,” kata Rukman.
Foto; Bagunan Tua Kantor Cabang Dinas (KCD), Dikpora Kecamatan Mamuju yang dibangun tahun 1977. (Facebook).
Kantor KCD ini memiliki pegawai ASN dan Honorer sebanyak 33 orang. Akibatnya, operator KCD kecamatan Mamuju untuk sementara disatukan diruangan pengawas penilik dengan TU.
Rukman berharap agar pemerintah kabupaten Mamuju memprogramkan pembangunan rehab kantor KCD kecamatan Mamuju.
“Saya ingin agar pihak pemerintah cepat memperbaiki gedung kami pak.” Tutup Rukman.

(LS/monas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here