Wow, Bank BRI Sumbang 3.052 Buku di SMA 1 Sumarorong, Mamasa

0
Foto (Leo/MdB); BRI Mamasa Salurkan Bantuan 3.052 Buku Senilai 175 Juta Rupiah Kepada SMA 01 Sumarorong, Kabupaten Mamasa.
LENSASULAWESI.ID, MAMASAPT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), sabtu, 12 Oktober 2019, menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan berupa 3.052 exp. buku dengan 490 judul kepada satuan pendidikan SMAN 01 Sumarorong, Mamasa.
Buku ini senilai 175 juta rupiah diperuntukkan untuk Perpustakaan SMAN 01 Sumarorong. Bantuan BRI diserahkan Pimpinan Cabang Pembantu (Pincapem) BRI KCP Mamasa, Faiz Syarifudin, yang mewakili Pimpinan Cabang Polewali, Edy Legowo, dan diterimah oleh Kepala Sekolah, Drs. Arizenjaya, di Aula SMAN 01 Sumarorong.
Baca juga:
Penyerahan bantuan ini dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamasa, Reskianto Taulabi Kia, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat, Sinar Alam, serta Kepala sekolah se kecamatan Sumarorong.
BRI menyalurkan bantuan ini dalam upaya mendorong pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Mamasa sebagai daerah yang sedang berkembang.
Ribuan buku ini dipilih oleh BRI sebagai investasi di dunia pendidikan kabupaten Mamasa dan buku sebagai jendela pengetahuan.
Pihak BRI menganggap generasi muda di kabupaten Mamasa kedepan akan terus tumbuh dan berkembang yang nantinya diharapkan dapat berperan dalam pembangunan.
“Mereka itulah yang akan membangun perekonomian, membangun kesejahteraan dan lainnya. Sehingga kami berpikir bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah berinvestasi dalam hal pendidikan yang diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan buku-buku sebagai jendela pengetahuan,” ujar Faiz Syarifuddin.
Karena itu, Faiz berharap, buku yang disalurkan ini bisa memajukan masyarakat Mamasa, “Kalau masyarakat Mamasa maju maka otomatis BRI akan ada disampingnya.” Kata Faiz.
Sementara Pihak sekolah menilai, 3.052 buku adalah bantuan yang sangat fantastis untuk sebuah institusi pendidikan setingkat SMA.
Kepala Sekolah SMA 01 Sumarorong, Arizenjaya, merasa bangga dan berterimah kasih kepada pihak BRI.
Arizenjaya mengatakan buku ini sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi SMA yang ia pimpin. Menurutnya, wawasan dan literasi harus dibangun sejak dini dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru yang akan menggagas kemajuan Bangsa di masa yang akan datang.
“Buku ini adalah sebuah gagasan menanam bibit-bibit pemimpin baru di masa yang akan datang sehingga semua pihak harus berterima kasih kepada BRI karena telah membangun gagasan hebat diimplementasikan untuk menyiapkan kualitas pendidikan dimasa yang akan datang.” terang Arizenjaya.
Arizenjaya ini berharap kepada siswa (i)nya agar tidak hanya hebat dalam lingkungan sekolah tetapi bisa go public, bisa menyumbangkan gagasan yang tidak hanya bersifat lokal dan Nasional tetapi juga bisa memberi gagasan yang bersifat global. (LS*Leo/MdB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here