Pemda Mamasa Gelar Penyuluhan Desa Sadar Hukum

10
Foto ; Leo/MdB
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa lewat bagian hukum Sekretariat Daerah menggelar kegiatan pembentukan dan penyuluhan hukum dalam rangka pembinaan Desa Sadar Hukum, rabu 25 september 2019, di kantor Desa Kariango, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulbar.
Penyuluhan ini diberi tema “Temu Sadar Hukum”, dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Lonni. Pematerinya dari KBO Satreskrim Polres Mamasa, IPDA Drones Ma’dika, Kasi Intel Kajari Mamasa, Andi Dharman dan Kasi Perdata dan TUN Kejari, M. Zaki Mubarak.
Kabag Hukum Setda Mamasa, Abd. Samad mengatakan, tujuan dari Pembentukan dan Pembinaan Desa Sadar Hukum ini adalah untuk memberi pemahaman hukum kepada masyarakat karena mulai dari lahir hingga mati setiap orang tidak pernah lepas dari aturan hukum.
“Sehingga penting bagi masyarakat tersebut mengetahui dan memahami hukum sehingga di dalam bertindak tidak bertentangan dengan hukum termasuk kepada aparat desa, bagaimana mengelola dana desa sesuai dengan ketentuan hukum yang ada sehingga tidak terjerat atau bisa terhindar dari persoalan-persoalan hukum.” kata Abd. Samad.
Pembentukan dan pembinaan desa sadar hukum ini, kata Abd. Samad, merupakan proyek perubahan Latpim III dirinya.
Penyuluhan ini rencananya akan dilaksanakan di setiap desa di kabupaten mamasa. (LS/Leo/MdB).

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here