Nasdem Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati di 2 Kabupaten

31
Foto : Shompak
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 2 (dua) Kabupaten yaitu Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu.
Sementara penjaringan bakal calon di Pilkada Mamuju tidak dibuka, karena DPP partai Nasdem memberikan hak istimewa kepada ketua DPW Sulbar, Habsi Wahid, yang merupakan petahana.
“untuk mamuju sesuai perintah DPP tidak dibuka pendaftaran karna adanya hak istimewa khusus, ketua DPW adalah incumbent dan terbukti menjadikan Nasdem menang di mamuju.” kata Hatta Kainang.
Penjaringan bakal calon dibuka mulai tanggal 23 september-23 oktober 2019.
Dalam press release Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem, Muh. Hatta Kainang, yang dikirim ke redaksi mengatakan, “Proses ini dimulai dengan pemaparan ketua DPW Nasdem Sulbar, Habsi Wahid, mengenai peraturan organisasi partai Nasdem tentang tata cara penjaringan verifikasi dan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.”
DPP Nasdem memberikan kewenangan kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) kabupaten Pasangkayu dan kabupaten Mamuju Tengah untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sebanyak 3 bakal calon.
Pendaftaran dilakukan di masing-masing kantor DPD. Hasil penjaringan bakal calon kemudian diplenokan di DPD dan diteruskan ke DPP.
“Pendaftaran tidak ada pungutan, tidak ada uang pendaftaran dengan arti tanpa mahar dan biaya ini adalah perintah tegas partai Nasdem, pendaftaran dilakukan masing masing kantor dpd, demikian release ini untuk diketahui secara bersama,” tertanda Muh.Hatta Kainang, Ketua Bappilu Nasdem Sulbar.
(LS/shompak).

31 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 85692 more Info to that Topic: lensasulawesi.id/2019/09/23/nasdem-resmi-buka-penjaringan-bakal-calon-bupati-di-2-kabupaten/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 4590 more Info to that Topic: lensasulawesi.id/2019/09/23/nasdem-resmi-buka-penjaringan-bakal-calon-bupati-di-2-kabupaten/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here