SMKN 1 Mamasa Juara II Tingkat Nasional, Juniar Djabbar; Itu Kado Istimewa HUT Sulbar Ke 15

0
Foto (shompak); Juniar Djabbar (Jas hitam) saat mendampingi siswa siswi ikut lomba.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Peserta asal Sulawesi Barat, Kabupaten Mamasa berhasil meraih juara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK tingkat Nasional.
FLS2N tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 September 2019 di Provinsi Bandar Lampung. Kegiatan tersebut merupakan program yang rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai ajang pembinaan minat dan bakat siswa.
Dibawa binaaan Juniar Djabbar, lima orang Siswa SMK Negeri 1 MAMASA yakni; Kirenius Manganda, Christofer, Ivan Sebastian, Digar Mardinan, dan Yermia Banggabulawan berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Mamasa dan Provinsi Sulawesi Barat di Ajang FLS2N tingkat nasional.
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Barat, Juniar Djabbar, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp pribadinya mengatakan, “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Siswa SMK Negeri 1 Mamasa Sulawesi Barat yang meraih juara II Nasional dalam kegiata FLS2N kategori Musik Tradisi Daerah di Bandar Lampung.”
Foto (shompak); Lima orang siswa SMK Negeri 1 Mamasa yang meraih juara II FLS2N tingkat Nasional.
Kata Juniar, prestasi yang diraih SMK Negeri 1 Mamasa merupakan kado terindah di hari jadi Provinsi Sulawesi Barat.
“Menjadi Juara II di Tingkat Nasional merupakan pencapaian luar biasa yang telah dipersembahkan oleh siswa siswa SMK Negeri 1 Mamasa dan merupakan kado terindah pada momentum Hari jadi Sulbar ke 15,” sambungnya.
Ia juga berharap, kepada seluruh Kepala Sekolah khususnya SMK agar terus melakukan pembinaan bagi siswa kita yang memiliki prestasi minat dan bakat khususnya di bidang Kompetensi Keahlian, Olah Raga, dan Seni yang sudah menjadi agenda Nasional setiap tahunnya, agar kita bisa lebih tingkatkan prestasi yang lebih baik di tahun tahun berikutnya. (LS/AMR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here