BEM Fakultas Hukum Tomakaka Gelar Matrikulasi Mahasiswa Angkatan 2019

3
Foto (Ahmad); Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Menggelar Matrikulasi Pada Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2019/2020.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru TA. 2019/2020, Universitas Tomakaka Mamuju menyelenggarakan kegiatan matrikulasi, selasa, 17 september 2019, di kampus Tomakaka Jl. Ir. Juanda, Mamuju.
Matrikulasi ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dengan tema “Membentuk Yuris Profesional Dalam Semangat Nasionalisme” dan diikuti sebanyak 54 orang mahasiswa baru.
“Matrikulasi adalah sebuah program penyetaraan ilmu atau pengenalan kampus yang biasanya didapat oleh mahasiswa yang baru akan memasuki dunia kampus”
Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Tomakaka, Rahmad Alif Hidayat mengatakan, tema itu berangkat dari kerisauan para mahasiswa tentang kepastian hukum di indonesia.
“dimana hukum seolah tidak lagi di pandang sebagai sesuatu yang urgen atau penting untuk di perbincangkan.” terang Alif, aktivis dari organisasi PMII ini.
Hal ini bisa terjadi, kata Alif, “karena maraknya praktek hukum yang keluar dari jalur hakikat hukum yang sesungguhnya, sesuai dengan tujuan hukum itu sendiri.”
“ada 3 tujuan hukum yang perlu diamati dan harus dicapai dalam sebuah negara demokrasi, yakni; Kepastian hukum, Kemanfaatan hukum, Keadilan hukum.” sambungnya.
Menurutnya, saat ini ideologi bangsa terancam oleh gerakan radikalisme dan rasisme yang terstruktur dan tersistematis.
“Oleh karena itu saya menyampaikan selaku ketua bem fakuktas hukum agar semua akademisi fakuktas hukum senantiasa menghindari dan ikut serta dalam menanggulangi gerakan radikalisme dan rasisme tersebut.” ujar Alif.
Rahmat Alif berharap kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Tomakaka, agar terus mengikuti proses selama di kampus dengan baik. Sebab, Alif percaya bahwa proses tidak perna mengkhianati Hasil.
Aktivis PMII ini juga berpesan kepada calon mahasiswa baru, agar menjaga nama baik almamater dan nama baik kampus Tomakaka. (LS/AAR).

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here