Jokowi Sumbang Hewan Qurban 1,05 Ton Untuk Mamuju

0
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Jokowi kembali berqurban tahun ini. Mamuju Provinsi Sulawesi Barat adalah salah satu dari 9 daerah penerima hewan Qurban dari Presiden RI, Joko Widodo.
Hewan Qurban seberat 1,5 ton (ralat; 1,05 ton) ini diserahkan oleh sekertaris daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, dan diterimah langsung bupati mamuju, Habsi Wahid, usai pelaksanaan Shalat Idul Adha, minggu (11/8), di Mesjid Suhada Mamuju.
Muhammad Idris mengatakan, sumbangan satu ekor sapi dari presiden ini merupakan sapi dengan ukuran terbesar ke 3 di Indonesia setelah Masjid Istiqlal Jakarta, dan Istana Bogor.
“kami atas nama pemerintah provinsi mengharapkan keberadaan kurban ini menjadi symbol bahwa kedermawanan bapak presiden adalah satu contoh yang luar biasa. Semoga bantuan  ini jadi manfaat dan barokah bagi kita semua,” kata Muhammad Idris.
Sementara Bupati Mamuju tidak perna mengira sebelumnya bahwa daerah yang ia pimpin akan mendapatkan sumbangan dari orang nomor satu di indonesia.
“Ini merupakan rahmat sesungguhnya. Kita tidak pernah pikirkan bahwa kita akan mendapatkan bantuan luar biasa. Tentu kita menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden dan keluarga yang telah memberikan perhatian kepada kita di Sulbar khusunya Mamuju ini,” Kata Habsi Wahid.
Usai menerima bantuan, Bupati Mamuju menyerahkannya sumbangan seekor sapi dari Jokowi itu kepada pengurus Masjid Suada Mamuju untuk dikelola dan dibagikan kepada masyrakat mamuju.(LS/aar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here