KPU Sulbar Tetapkan 45 Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2019

0
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Melalui rapat pleno, jumat (9/8). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menetapkan 45 anggota DPR Provinsi Sulbar terpilih hasil Pemilu 2019, di Aula hotel D’Maleo & Confention Mamuju.
Pleno penetapan ini juga dihadiri Kapolda Subar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Susetyo, dan seluruh Calon Anggota DPR terpilih.
Ketua KPU, Rustang mengatakan, pleno penetapan calon terpilih merupakan tahapan yang sangat dinantikan oleh semua pihak setelah sidang sengketa Pemilu dinyatakan selesai di Mahkama Konstitusi.
“5 hari setelah ada surat dari MK maka KPU wajib menetapkan calon terpilih. Saya kira ini adalah tahapan akhir dari seluruh tahapan pemilu 2019,” kata Rustang.
Rustang juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Partai Politik, Polda Sulbar dan Bawaslu yang terus mengawasi kinerja KPU selama tahapan Pemilu berlangsung.
Klik Jumlah perolehan kursi masing-masing partai politik dan perolehan suara masing-masing calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat terpilih hasil Pemilu 2019.
(LS/aar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here