MSC Sebut Sutina Tidak Punya Pengaruh dan Tak Berpengalaman

0
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Lembaga Research dan Konsulting Manurung Sulbar Center (MSC) menilai, gerakan Sutina Suhardi sebagai bakal calon penatang petahana di Pilkada Mamuju 2020, tidak punya pengaruh dan dianggap biasa biasa saja.
Direktur MSC, Ahmad Syarif mengatakan, progres pergerakan Sutinah saat ini memang sudah cukup terlihat dengan mencoba keluar dari nama besar Suhardi Duka.
Namun, kata Ahmad Syarif, ” publik tentu cukup memahami, Sutinah belum punya banyak pengalaman dalam kanca politik,”.
Ahmad juga menuturkan, Sutina harus tetap dibawah kekuatan Suhardi Duka dengan partai Demokrat.
“Progres pergerakan Sutinah saat ini itu biasa – biasa saja, hanya saja ia terkonsolidasi dengan kekuatan basis kultural SDK dan Demokrat, namun itu juga belum bisa mempengaruhi kekuatan petahana saat ini,” ujar Ahmad.
Lebih jauh Ahmad Syarif mengungkapkan, jika petahana Habsi Wahid mampu memainkan segala instrumen politiknya, maka Demokrat dipastikan harus berpikir ekstra.
“Habsi harus mampu membaca pergerakan politik saat ini, termasuk Sutinah dengan penguatan basis – basis SDK dan Demokratnya,” sambungnya.
Pihaknya menilai, hasil pemilu legislatif 2019 kemarin, cukup menjadi ukuran partai Nasdem dengan mendepak Demokrat dari kursi ketua DPR.
Selain itu, pihaknya juga mengakui, belum melakukan pemetaan pasangan calon untuk Pilkada Mamuju.
” Kami belum sejauh itu, melakukan pemetaan terhadap figur pendamping petahana maupun penantang,” ujar Ahmad.
Yang jelasnya, kata Ahmad Syarif, jika mesin partai Nasdem bergerak secara massif di Pilkada nanti, dia meyakini Habsi masih akan menjadi pemenang Pilkada. (LS/Man).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here