SMA 1 Sampaga Gembok Sekolahnya Hingga Mogok Belajar, Kepsek Bungkam

1
Foto; Siswa/siswi SMA 1 Sampaga Memblok (menggembok) Sekolahnya dan Mogok Belajar, Minta Kepala Sekolahnya Diganti.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Siswa SMA 1 Sampaga tidak hanya demo tapi mogok belajar. Kemarin, kamis (1/8), ratusan siswa/siswi SMA 1 Sampaga ini memblok pagar sekolahnya hingga membakar ban bekas. Aksi ini merupakan aksi kedua setelah mereka melakukan aksi yang sama, rabu kemarin (31/7), di halaman sekolahnya.
Kepala sekolah SMA 1 Sampaga, Sudirman, saat dikonfirmasi oleh redaksi, memilih bungkam dan tidak memberikan komentar apapun.
Sementara, Kepala dinas pendidikan sulbar, Arifuddin Toppo, mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim investigasi yang bekerja sama dengan Inspektorat sulawesi barat untuk mengaudit SMA 1 Sampaga.
Pihaknya juga menegaskan, jika terbukti kepala sekolah SMA 1 Sampaga melakukan pelanggaran maka bukan tidak mungkin untuk diganti.
” Tidak ada yang tidak mungkin selama paktanya jelas. Kami menunggu laporan tim impestigasi dan rekomendasi hasil audit,” kata Arifuddin Toppo.

Terpisah, Ketua forum GTT & PTT, Asraruddin berharap, Dinas Pendidikan mengambil sikap dalam waktu yang tidak terlalu lama. Menurutnya, polemik SMA 1 Sampaga dapat mempengaruhi proses belajar peserta didik serta berefek kepada sekolah lain jika tidak segera disikapi.
“siswa sekarang beda dengan siswa yang dulu, mereka sudah kritis liat kondisi dan keadaan sekolah seperti apa, jadi kami berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk menyikapi ini.Demostrasinya sudah berlangsung dua hari, artinya keadaan sekolah itu lumayan parah,” terang Asrar. (LS/Ahmad).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here