Curanmor dan Lakalantas Meningkat di 2019, Rata-Rata Akibat Kelalaian Pemilik Kendaraan.

1
Foto; Coffee Morning Pejabat Teras Polda Sulbar.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Kasus kriminal meningkat di tahun 2019. Hal ini disampaikan Kapolda Sulbar, Baharuddin Djafar, rabu 24 juli, dalam acara coffe morning bersama pejabat utama Polda Sulbar dan sejumlah awak media di Warkop 85 Dirlantas Polda, Mamuju.
Baharuddin Djafar menyampaikan, peningkatan sejumlah kasus kriminal ini terkhusus pada tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
“Terjadi peningkatan kasus khususnya kasus curanmor,” ujar Kapolda Sulbar.
Sedangkan kecelakaan lalu lintas, kata Baharuddin, meningkat sekitar 7%, termasuk di kalukku yang menelan 4 korban,” sambungnya.
Pihaknya juga mengungkapkan sejumlah masukan dari masyarakat tentang lampu jalan disepanjang jalan Arteri Mamuju yang mengalami kerusakan.
“lampu jalan yang ada di arteri itu sudah ditindak lanjuti oleh Dirkrimsus Polda Sulbar dan sudah mau di perbaiki kembali. Kalau arteri terang InsyaAllah tingkat kejahatan akan berkurang,” harap Kapolda Sulbar, Baharuddin Djafar.
Ditempat yang sama, Kaplres Metro Mamuju, Muhammad Rivai Arvan mengatakan, penigkatan kasus Curanmor di wilayah mamuju akibat kelalaian pemilik kendaraan.
” Mei dan juni ada 10 kasus yang berhasil kita ungkap, hampir rata-rata itu kelalaian pemilik kendaraan itu sendiri yang tidak mengunci stand kendaraannya ketika parkir,” terang Rivai.
(red/shompak).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here