Kelas Inspirasi, Wujudkan Generasi Mateng Yang Gemilang

1
Foto; Relawan Mengajar bersama anak-anak kelas Inpirasi.
LENSASULAWESI.ID, MATENG – Kelas Inspirasi merupakan salah satu program mengajar yang dilakukan oleh para profesional. Tujuan mereka tak lain untuk berkontribusi pada pendidikan Indonesia. Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Para profesional ini disebut sebagai relawan pengajar.
Seperti yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Sulbar ini bekerja sama dengan puluhan relawan indonesia membentuk kelas inspirasi di 10 sekolah dasar (SD), kecamatan pangale, kabupaten Mamuju Tengah. Kelas inspirasi ini untuk mewujudkan generasi gemilang.
95 orang relawan mengajar dari berbagai profesi; TNI, POLRI, Karya Bank BUMN, Guru, Perawat, ASN dan berbagai profesi lainnya ini memeberikan motivasi kepada anak-anak usia sekolah untuk berani bermimpi dan mengejar cita-citanya.
Kelas Inspirasi
Kelas inspirasi yang dilaksanakan sejak hari jumat, 19 juli 2019, diapresiasi pihak sekolah dan masyarakat kecamatan pangale.
Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, demi menginspirasi para generasi muda sedini mungkin, Dit binmas, kini terus menggiatkan proyek sosial berupa kelas inspirasi.
“Yaitu dengan mewujudkan cita-cita anak sejak dini, sesuai dengan keinginannya, agar kelak tahu minatnya sendiri sehingga pendidikan mereka tidak terancam putus di tengah jalan,” kata Mashura. (red/shompak).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here