HMI Akan Laporkan BKD ke KIP Sulbar

4
Foto; Kader HMI dan pengurusnya saat melakukan aksi unjuk rasa di simpang empat ahmad kirang Mamuju beberapa bulan lalu.
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) cabang manakarra akan melaporkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamuju ke Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Barat. HMI menuding BKD menutupi data tenaga kontrak karena dianggap tidak transparan.
Baca juga;
1. Tenaga Kontra Dikurangi, Habsi Wahid; “Bila Diperlukan Kita Bisa Pakai Kembali”.
2. Paripurna Harlah Mamuju Diwarnai Demo Hingga Berujung Ricuh.
” HMI telah meminta data kepada BKD Mamuju terkait data tenaga kontrak tahun 2018 dan 2019, tapi BKD terkesan menutup-nutupi data tersebut. Sehingga kami akan melakukan upaya pelaporan di Lembaga Komisi Informasi Publik (KIP) Prov. Sulbar sebagai langkah Hukum atas dugaan penyembunyikan data Oleh Pihak BKD Mamuju,” ujar Sopliadi, ketua HMI cabang manakarra.
Katanya, saat rapat dengar pendapat bersama bupati mamuju, minggu 14 juli 2019, di gedung DPR kabupaten mamuju. DPR telah mengakui, data tenaga kontrak tidak perna dikurangi dalam pembahasan APBD 2019. Sementara pemda mamuju telah melakukan pengurangan tenaga kontrak tanpa melakukan koordinasi dengan DPR.
Hal ini yang menjadi dasar HMI untuk meminta data tenaga kontrak kepada pemerintah daerah mamuju atau BKD.(red/shompak).

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here