Wakil Ketua DPRD Sulbar Bersama Bamus Lakukan Kunjungan Ke DPRD Gowa.

0
LENSASULAWESI.ID, GOWA – Wakil Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan (H4) dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja, rabu 19 juni 2019, di DPRD Gowa sulawesi selatan.
Menurut H4, agenda kunjungan ini untuk berdiskusi terkait kegiatan-kegiatan Bamus khususnya yang berkaitan dengan keterlibatan pihak eksekutif dalam kegiatan atau agenda Bamus.
Foto: H4 dan rombongannya diterima Ketua Bamus DPRD Gowa, Rafiuddin Raping, di gedung DPRD Gowa, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa.
”Pada dasarnya, kegiatan atau agenda Bamus disemua tingkatan DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota. Bamus memegang peranan penting untuk persiapan paripurna dewa. Pintu masuk ke paripurna harus melalui bamus dulu,” ujar Hamsa.
Yang perlu digarisbawahi sejauh mana pihak eksekutif dilibatkan dalam kegiatan bamus. Sinkronisasi jadwal pimpinan eksekutif dan legislatif harus betul-betul diperjelas di bamus. Karena nantinya yang hadir di paripurna harus pimpinan tertinggi eksekutif yakni kepala daerah,” jelas Hamzah. (red/shompak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here