Suraidah : Demokrat Usung Kadernya Sendiri Di Pilkada Mamuju 2020.

16
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju tahun 2020 kian menjadi perbincangan dikalangan publik.
Sejumlah figur kini bermunculan yang diperkirakan akan ikut dalam kontestasi Pilkada tersebut, diantaranya sang petahana Habsi wahid, Irwan Satya Putra Pababari, Sutina Suhardi, Munandar Wijaya, Rahmat Sanusi, Raditya Anwar dan H. Arif Dg Mattemu politisi baru Partai Amanat Nasional (PAN).
Kandidat dalam pertarungan Pilkada diperkirakan masih bakal hadir dari sejumlah partai besar seperti Demokrat, Hanura, PAN dan Nasdem.
Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi, mengatakan, partai yang dipimpinnya akan konsisten mengusung kader partainya sendiri.
“Kita akan mengusung kader sendiri, tapi kita harus menyadari juga bahwa untuk mengusung calon tunggal itu tidak mungkin karena perolehan kita hanya empat kursi, jadi kita membutuhkan teman koalisi dan saat ini kita masih lakukan lobi-lobi politik ke partai lain untuk berkoalisi dengan Demokrat,” ungkap Suraidah.
Sejauh ini Suraidah belum menyebutkan siapa kader partai Demokrat yang akan mengendarai partai berlambang Bintang Mercy tersebut pada Pilkada Mamuju tahun 2020 nanti, karena saat ini masih dalam tahap survei di internal partai Demokrat.
“Kita masih menunggu hasil survei internal Demokrat sendiri dan tentu saja melalui musyawarah ditingkat ranting dan PAC. Persoalan apakah jadi calon bupati atau wakil bupati tentu kita akan bicarakan juga ke teman koalisi nantinya dan menunggu arahan dari DPD karena rekomendasi itu dari DPD,” sambungnya.
Terkait soal siapa yang potensi kita usung, semua punya potensi yang jelas kita akan mengusung kader partai demokrat itu sendiri karena pengalaman kemarin kita mengusung bukan kader, setelah terpilih ia meninggalkan partai Demokrat,” tegas Suraidah Suhardi. (red/shompak).

16 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 1284 additional Information on that Topic: lensasulawesi.id/2019/06/18/suraidah-demokrat-usung-kadernya-sendiri-di-pilkada-mamuju-2020/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: lensasulawesi.id/2019/06/18/suraidah-demokrat-usung-kadernya-sendiri-di-pilkada-mamuju-2020/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here