Eks Ketua HMI Majene Jadi Anggota DPRD Mamasa

21
Ket. Photo : Andi Arwin Mantan Ketua Umum HMI Majene tampak memegan Camera Handphonenya berfoto dengan sejumlah Caleg lain dari partai Nasdem
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Namanya Andi Arwin Rahman Tona, akrab disapa Arwin, mantan ketua umum HMI Cabang Majene periode 2018-2019. Lewat partai Nasdem dia berhasil meraih 1 kursi anggota DPRD Kabupaten Mamasa pada pemilihan legislatif 2019.
Awal mula dirinya mengenal dunia politik sejak menginjakkan kaki di Universitas Sulawesi Barat pada tahun 2014, sejak itulah dirinya mengenal politik dunia kampus dan organisasi baik eksternal maupun internal kampus. Semasa kuliah, Arwin sudah banyak memimpin organisasi baik lokal maupun nasional, salah satunya ialah organisasi ternama, Himpunan Mahasiswa Islam.
Sejak mengikuti Basic Training/Latihan Kader tingkat (LK I) Komisariat Ekonomi Unsulbar HMI Cab. Majene dan melanjutkan Intermediate Training/Latihan Tingkat II (LK II) HMI Cab. Manakarra, karier Arwin semakin cemerlang di organisasi tersebut, terbukti dirinya pernah menduduki jabatan strategis di HMI, yakni Ketua Bidang PTKP Komisariat Ekonomi Unsulbar 2015-2016, Ketua Umum HmI Komisariat Ekonomi Unsulbar 2017-2018, dan terakhir menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cab. Majene 2018-2019.
Tak hanya itu, dirinya juga perna menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (HMKM) Majene Periode 2015-2016, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum (HMPSIH) Universitas Sulawesi Barat Periode 2016-2017 dan Ketua Umum Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Ralleanak (FPPMR) Periode 2014-2015, serta Aktif juga di Kepengurus DPD KNPI Kab. Majene & BPC HIPMI Kab. Majene.
Belum usai menyelesaikan studinya dikampus dan organisasi, diakhir tahun 2018 sampai awal tahun 2019, tawaran sejumlah partai politik pun tertuju pada dirinya untuk didaftarkan sebagai calon anggota legislatif periode 2019-2024, namun dirinya tak ingin terburu-buru menentukan sikap dalam berpolitik. Selain itu, dirinya juga masih aktif memimpin organisasi besutan Prof. Lafran Pane kala itu.
Tetapi diawal tahun 2019 saat detik- detik penutupan pendaftaran calon Anggota Legislatif, berkat dukungan serta saran dari keluarga , sahabat dan kerabatnya, dirinyapun akhirnya memilih Partai NasDem sebagai partai politik yang dikendarainya menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Mamasa.
Pada saat itu pula dirinya resmi mengundurkan diri sebagai ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Majene.
Setelah melalui perjuangan yang cukup luar biasa di Partai Nasdem bersama keluarga, sahabat serta kerabatnya, akhirnya ia berhasil meraih 1 kursi anggota DPRD Kabupaten Mamasa.
Tak hanya itu, saat ini namanya juga digadang-gadang bakal menjadi salah satu calon Ketua DPRD Kabupaten Mamasa periode 2019-2024.
Saat dikonfirmasi melalui pesan pribadinya, Arwin menuturkan, dirinya berhasil meraih kursi di DPRD Kabupaten Mamasa tak lepas dari bantuan dan dukungan keluarga, sahabat dan para team di lapangan.
“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat dan seluruh team yang sudah bekerja semaksimal mungkin. Tentu keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama dan Insya Allah kedepannya kita akan terus berjuang bersama demi kemajuan daerah kita. Saya juga selalu mengharapkan bimbingan dan arahan dari keluarga, sahabat dan team yang sudah bekerja, ketika nantinya saya sudah dipercaya menjadi wakil rakyat,” tulis Arwin.(red/shompak).

21 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here