Anggota DPR Termuda Se-Sulawesi Periode 2019-2024, Siapakah Dia ?

0
Keterangan Photo : Andi Arwin Rahman Tona
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Partisipasi generasi milenial dalam kontestasi pemilihan umum tahun 2019, patut diapresiasi. Terbukti, bukan hanya sebagai pengguna hak pilih dalam pemilu, tetapi kaum milenial juga turut serta menjadi calon legislatif baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat.
Tak sedikit orang yang berpendapat bahwa pesta demokrasi tahun 2019 merupakan panggung perdana kaum milenial yang mengambil andil dalam kontestasi politik. Keterlibatan kaum milenial menjadi wajah baru dalam dunia politik ke depan, tentu juga akan menjadi harapan segar bagi masyarakat dengan hadirnya para politisi muda yang berhasil menjadi anggota legislatif, semoga mampu menjadi tumpuan dan harapan baru ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap para politikus.
Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Barat. Bahkan berdasarkan penelusuran media ini, salah seorang caleg muda dan berhasil mencatat namanya sebagai caleg termuda di Sulawesi Barat dan menjadi caleg dengan perolehan suara tertinggi di partai Nasdem pada dapilnya. Dialah Arwin Rahman Tona, pemuda milenial kelahiran Tonde’, 03 Mei 1997 ini merupakan Caleg DPRD Kab. Mamasa yang berhasil meraih 1 kursi dari 2 jumlah kursi di partai Nasdem Dapil 3 Mamasa.
Diusianya yang terbilang sangat muda (22 Tahun) tersebut, ia berhasil memperoleh 2.605 suara dan berhasil mengungguli perolehan suara para caleg di partai Nasdem di Dapil 1, 2 dan 3 Mamasa.
Mengenal lebih dekat sosok Arwin Rahman Tona:
Dia adalah salah satu tokoh pergerakan dunia kemahasiswaan di kabupaten Majene semasa mengenyam dunia pendidikan di Kabupaten Majene. Sebelum ia terdaftar sebagai caleg DPRD Kabupaten Mamasa, ia aktif di beberapa organisasi mahasiswa di Majene.
Arwin Rahman Tona merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (HMKM) Majene, Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum (HMPSIH) Universitas Sulawesi Barat, Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene, serta ia juga aktif di KNPI dan HIPMI Majene.
Melihat rekam jejaknya dari sisi organisasi, ia cukup matang dalam manajemen dan kepemimpinan, bisa dikatakan bahwa ia juga memiliki pengalaman dalam pengelelolaan Kader/Anggota, tak hanya di organisasi tetapi juga di kalangan masyarakat umum.(red/shompak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here