Intip Profil Andi Arwin; Calon Anggota DPRD Termuda Kabupaten Mamasa.

0
Keterangan Photo : Andi Arwin Politisi Muda Partai NasDem Kabupaten Mamasa
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Salah satu Calon Anggota Legislatif termuda dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan Wilayah III Kabupaten Mamasa Arwin Rahman Tona mampu meraih 2.605 suara individu. Angka perolehan suara yang didapatkan pemuda kelahiran Tonde atau Ralleanak itu, menempati kursi urutan pertama dari Dapilnya atau perolehan suara tertinggi di Wilayah III Kabupaten Mamasa yang meliputi tujuh kecamatan diantaranya Tabulahan, Aralle, Buntu Malangka, Mambi, Bambang, Rantebulahan Timur, dan Mehalaan.
Pemuda Asal Mamasa itu, saat ini berusia 22 tahun sehingga di Prediksi dia adalah salah satu anggota DPRD termuda di Kabupaten Mamasa nantinya atas perolehan suara yang didapatkan.
Arwin Rahman Tona saat ini masih berstatus mahasiswa semester akhir di salah satu Universitas tenama di Sulawesi Barat, dalam dunia Kampus Arwin dikenal merupakan salasatu tokoh pergerakan di tempat ia kuliah. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa organisasi yang dia pimpin mulai dari Organisasi kedaerahan hingga yang skala Nasional, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).
Dia adalah mantan Ketua Umum HMI Cabang Majene periode 2017-2018, di organisasi inilah Arwin banyak belajar dan menempah dirinya baik dalam kampus maupun di Organisasi yang dipimpinnya, Selain daripada itu, dirinya juga aktif melakukan Advokasi hingga Aksi unjuk rasa demi demi kepentingan Masyarakat. Tak jarang dia memimpin Aksi unjuk rasa di sepanjang jalan Poros Majene jika ada Kebijakan Publik, Permasalahan HAM, atau Private Issue yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat.
Selama Memimpin HMI di Majene dia dikenal sebagai Pemuda yang sederhana, sopan, idealis dan visioner, bahkan dirinya identik dengan sandal jepit, kaos oblong dan celana compang camping di bagian lututnya.
Dikalangan Keluarganya dia dikenal anak yang ramah dan sederhana, ia sangat jauh dari sifat hedonis dan apatis. Justru ia merupakan panutan di kalangan keluarganya. Banyak yang mengidolakannya dari sifat, semangat dan pemikiran-pemikirannya yang betul-betul visioner dan dia pria yang memiliki tekad yang kuat, ada juga sebagian orang mengidolakannya karna parasnya cukup Menawan.
Sejak di Sekolah Dasar, SDN 014 Ralleanak, Arwin sudah memulai perjalanan organisasinya, belajar menjadi pemimpin menjadi ketua kelas, Saat memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP) Arwin memutuskan untuk Sekolah di SMPN 2 Aralle Ralleanak, disana ia merintis Organisasi (OSIS) bersama teman-temannya dan dia menjadi ketua Osis pertama di sekolah tersebut.
Sebelum pindah ke SMA Negeri 3 Polewali dia pernah mengecam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Lampoko di Lampa Campalagian, sesampai di sana ia kembali aktif di organisasi OSPI dan ia membidangi Ta’mir Mesjid juga aktif sebagai atlet Silat Tapak Suci di Pesantren tersebut.
Saat ini, dia Melanjutkan Studynya di Univesitas Sulawesi Barat sampai sekarang dan masih menunggu jadwal Ujian skripsi dan yudisium untuk pelakatan gelar sarjananya sebagai Sarjana Hukum.
Pemilihan Legislatif kemarin 17 April 2019, dia dimandat oleh Rakyat untuk menjadi salah satu Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Mamasa Periode 2019 – 2024 Daerah Pemilihan Wilayah 3. Atas dukungan dan kepercayaan Masyarakat Dia berkomitment akan menjadi penyambung lidah masyarakat mamasa khususnya dapil yang dia wakili sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD.
Saat di konfirmasi melaui pesan Whatsapp (WA) Dia mengatakan “dengan segenap jiwa dan raga saya, akan senantiasa berjuang untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat mamasa khususnya di dapil yang saya wakili sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD, saya harap nantinya kita bisa bahu membahu dan saling memberikan masukan demi kemajuan daerah kita”. Tulisnya Arwin Rahman Tona
Riwayat Pendidikan.
  1. SDN 014 Ralleanak
  2. SMPN 2 Ralleanak
  3. SMK PPM Al-Ikhalash Lampoko
  4. SMAN 3 Polewali
  5. Mahasiswa Hukum di Universitas Sulawesi Barat (Sekarang).
Riwayat Organisasi.
  1. Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (HMKM) Majene – Sulbar.
  2. Mantan Ketua Umum HMI Cabang Majene
  3. Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Unsulbar
  4. Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Unsulbar
  5. Mantan Ketua Umum FPPM Ralleanak.
Sosial Media :
Fb : Arwin Rahman Tona
IG : arwin.r10
Twitter : Arwin577

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here