Hamzah Hapati Hasan Bertemu dengan Pimpinan DPRD Sulawesi Selatan

15
LENSASULAWESI.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD provinsi sulawesi barat H. Hamza Hapati Hasan, berkunjung di DPRD provinsi sulawesi selatan, kamis 7 Februari 2019, di gedung DPRD sulawesi selatan, Jl. urip sumoharjo, Makassar.

Hamza bertemu dengan ketua DPR Sulsel, H. Mohammad Roem, dan wakil pimpinan DPR Sulsel, Ni’matullah. Pertemuan pimpinan DPRD dua provinsi bertetangga ini membahas mengenai kewenangan pimpinan dewan, khususnya terkait hubungan pimpinan dewan dengan badan kehormatan (BK).

Foto: H. Hamza Hapati Hasan (kiri), H. Mohammad Roem (tengah), Ni’matullah (kanan).
“Saya menemui Pak Roem dan Pak Ullah (Ni’matullah) untuk diskusi terkait kewenangan pimpinan dan BK,” terang Hamzah Hapati Hasan.
Dalam pertemuan itu menurut Hamzah, mendiskusikan beberapa hal yaitu  bisakah BK melakukan teguran ke pimpinan dewan secara langsung, dan kalau bisa apakah hal itu pernah terjadi di DPRD Sulawesi Selatan ?.
Menjawab hal itu, Ni’matullah yang akrab disapa Ullah mengatakan, secara struktur BK berada di bawah koordinasi pimpinan. Jadi segala yang menyangkut tugas BK harus dikoordinasikan atau dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pimpinan. Apalagi jika tugas itu akan mengeluarkan sebuah keputusan.
“Keputusan yang dikeluarkan BK harus diketahui pimpinan, karena secara struktur BK berada di bawah pimpinan. Jadi, jika ada sesuatu yang mau dilakukan harus melapor terlebih dahulu ke pimpinan,” jelas Ullah, wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan itu. (red/shompak).

15 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: lensasulawesi.id/2019/02/07/hamzah-hapati-hasan-bertemu-dengan-pimpinan-dprd-sulawesi-selatan/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here