Apdesi Mamuju Diharapkan Satu Visi Dengan Pemerintah

0
13 views
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Cabang DPC Apdesi Mamuju ke III periode 2022-2027 di Wisma Malaqbi, Senin (19/9), Jl. Pababari, kota Mamuju. (Foto: website pemkab mamuju)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, mengatakan sangat mengapresiasi eksistensi lembaga Apdesi kabupaten mamuju yang diharap mampu mewadahi kepentingan kepala desa selaku mitra pemerintah daerah. Hal itu diucapkan Sutinah saat membuka Musyawarah Cabang DPC Apdesi Mamuju ke III periode 2022-2027 di Wisma Malaqbi, Senin (19/9), Jl. Pababari, kota Mamuju.

Sutinah berpesan agar dinamika yang terjadi dalam musyawarah Apdesi disikapi dengan bijak oleh semua peserta kepala desa sebagai warna berdemokrasi.

Baca Juga: Apdesi Mamuju Gelar Musyawarah Cabang

Thina berharap siapapun yang terpilih nantinya tidak lantas menjadi jumawah. Semua harus dirangkul agar Apdesi menjadi lokomotif utama dalam mendorong suksesnya program pembangunan daerah.

“Jadi kita harus satu visi memandang pembangunan ini agar bisa bekerja dengan lebih cepat dan tepat sasaran sebab kalau tidak satu visi maka pasti proses pembangunan akan sulit dilaksanakan dengan baik,” terang Sutinah

Sementara Anggota DPR Provinsi Sulbar, Firman Argo Waskito, berharap seluruh kepala desa yang tergabung dalam Apdesi dapat memilih calon ketua yang mampu berkomunikasi dan berkolaborasi terhadap pemerintah daerah kabupaten dan provinsi.

Firman mengatakan setiap dokumen pelaksanaan Musrenbang ditingkat desa dapat diteruskan ke DPRD agar terintegrasi dengan program pemerintah daerah.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here